Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

 border=

Ad Code

 border=

Guna Pastikan Penyaluran Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 05/Lahewa Kawal Penyaluran BLT DD

Babinsa Ramil 05/Lahewa Serma Ilham Siregar mengawal penyaluran BLT DD agar tepat sasaran di Desa Hiligawolo, Kecamatan Lahewa, Nias Utara (28/09/21) 

Nias Utara, Kliksuara.com - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Hiligawolo Kecamatan Lahewa Nias Utara Tahun 2021 turut disaksikan Babinsa Hiligawolo Koramil 05/Lahewa Nias Utara. Selasa, 28/9/2021.

Pada sambutan yang disampaikan oleh Babinsa Hiligawolo Serma Ilham Siregar, menyampaikan terimakasih undangan yang disampaikan pemerintah Desa Hiligawolo dalam penyaluran BLT DD kepada warga. BLT yang bersumber dari Dana Desa ini, merupakan bantuan dari pemerintah dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 baik ekonomi ekonomi maupun kesehatan yang sudah didata dengan teliti oleh perangkat Desa Hiligawolo. Untuk itu, kita bersyukur dan bantuan ini supaya dipergunakan dengan baik sesuai kebutuhan keluarga.

"Saya mengajak, bantuan ini, supaya dipergunakan dalam mencukupi kebutuhan keluarga, terutama ketersediaan obat obatan, sanitizer, masker cadangan dalam keluarga ditengah bangsa kita masih menghadapi pandemi covid 19 ini. " Ucapnya 

Lanjutnya, Percepatan penanganan penyebaran virus covid-19 ini, dengan melakukan prokes yang baik dan benar. Kami dari Babinsa Hiligawoni mengajak, untuk selalu mengikuti prokes sebagai obat kita masing-masing agar kita tidak mudah terpapar dari peyebarannya. Terangnya

Sementara mewakili Kades Hiligawoni, Sekdes Suaharapan Zai menjelaskan, warga Desa Hiligawoni penerima BLT dari Dana Desa (DD) sesuai dengan pendataan desa, sebanyak 59 (lima puluh sembilan) Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran ini, dari bulan Juni, Juli, Agustus dan bulan September tahun 2021 sebesar Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) per bulan, sehingga hari ini kita menyalurkan Rp. 1.200.000.- (satu juta dua ratus ribu rupiah) per KPM. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, turut hadir, Babinsa Koramil 05/Lahewa, BPD, Ketua PLD dan warga penerima manfaat.” Tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar